.

.

Prestasi Tinggkat Nasional 2 siswa SDN 1 Baler Bale Agung dalam Ajang Festival Nasional Seni Pelajar Jembrana ke-VII

Pelajar Jembrana memiliki cara tersendiri dalam mengenalkan daerahnya ke penjuru negeri. Salah satunya dengan Festival Nasional Seni Pelajar (FNSP) Jembrana ke-VI pada tahun 2023, yang mengenalkan Jembrana dari seni dan sastra. FNSP Jembrana ini diikuti lebih dari 600 siswa dari seluruh Indonesia. Festival yang dibuka sejak Jumat (14/10/2022) ini, melibatkan 600 peserta dari jenjang SD hingga SMA atau sederajat dari seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 360 peserta dari luar Jembrana dan Bali, baik perorangan maupun kelompok. Tercatat pelajar dari 16 provinsi seluruh Indonesia mendaftar. Selama festival digelar, peserta mengikuti berbagai lomba, mulai dari baca puisi, cipta puisi, musikalisasi puisi, dan poster digital. Untuk festival dilaksanakan dengan dua cara, secara offline dan online. Seniman yang akrab dipanggil Nanoq Da Kansas sebagai pembina kertas budaya, kegiatan festival ini sepenuhnya dilaksanakan pelajar sebagai panitia pelaksana. 


2 Siswa SD Negeri 1 Baler Bale Agung meraih Juara dalam ajang Festival Nasional Seni Pelajar Jembrana ke-VII tahun 2023. Ajeng Gifanee Marmasetiatih meraih Juara I Tingkat Kabupaten dan juara harapan III Tingkat Nasional, sedangkan Ni Putu Eka Vidyanthi meraih Juara II Tingkat Kabupaten dan juara harapan II Tingkat Nasional. Penghargaan tersebut sangat mengharumkan nama sekolah karena siswa SD Negeri 1 Baler Bale Agung dapat berkompetisi dalam ajang Nasional dan meraih Juara. Ajang Festival Nasional Seni Pelajar Jembrana ke-VII ditutup dengan acara penutupan yang sederhana tetapi cukup bermakna, ditampilkan berbagai macam penampilan pemenang dari setiap perlombaan dan ditutup dengan pembagian hadiah.

 

Sekolah memberika Apresiasi terhadap siswa yang berprestasi pada upacara pagi dengan melakukan foto bersama bapak/ibu guru serta seluruh siswa SD Negeri 1 Baler Bale Agung. 

0 Komentar