.

.

LAKUKAN SEGALA AKSI, GAUNGKAN BERBAGAI PRESTASI

Halloo sobat IJO GADING, tidak henti-hentinya segala kegiatan dilakukan oleh SD Negeri 1 Baler Bale Agung pada setiap harinya. Dalam 1 minggu terdiri dari 7 hari, dan selama 7 hari ini pun sekolah kita tidak henti-hentinya melakukan segala aksi kegiatan guna meningkatkan kompetensi dan menciptakan insan yang berguna. Apakah sobat IJO GADING penasaran dengan kegiatan yang telah sekolah kita lakukan ? mari kita bersama-sama menilik kilas balik kegiatan yang telah dilakukan selama 1 minggu (30 Oktober – 5 November 2023) oleh SD Negeri 1 Baler Bale Agung.

Hari senin selalu diawali dengan kegiatan upacara bendera di sekolah untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme sejak dini kepada siswa siswi SD Negeri 1 Baler Bale Agung. Selain besarnya jiwa nasionalisme yang ditanamkan terhadap peserta didik, sekolah kami juga membentuk siswa siswi untuk mencintai budaya Bali dan melestarikannya dengan mengadakan club aksara Bali yang dilakukan rutin setiap hari senin setelah waktu pulang sekolah siswa.


Selain club aksara Bali, terdapat banyak kegiatan club dan extrakulikuler lainnya yang telah terlaksana selama 1 minggu ini. Extrakulikuler tersebut meliputi:

-         Extra tari

-        Extra sepak bola

-        Extra dance

-        Extra voli

-       Extra sepak bola

-       Extra drumband

-      Club IPA

-     Club matematika

Selain minat dan bakat siswa yang ditingkatkan, kompetensi guru di SD Negeri 1 Baler Bale Agung pun perlu digaungkan melalui komunitas belajar yang dimiliki oleh sekolah. Salah satu kegiatan rutin yang biasa dilakukan dari komunitas ini adalah mengisi PMM secara kolaboratif dengan rekan sejawat.

Selain cinta tanah air dan nasionalisme secara mengglobal, siswa siswi kami dibentuk untuk mencintai budaya lokal yaitu budaya berbahasa Bali yang secara continue dilakukan setiap hari kamis. SD Negeri 1 Baler Bale Agung memiliki 2 hari budaya berbahasa dalam setiap minggunya, hari kamis diterapkan dengan budaya berbahasa Bali, sedangkan di hari sabtu diterapkan dengan budaya berbahasa Inggris. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan generasi bangsa yang siap berkomunikasi secara bilingual.

Bagaimana sobat IJO GADING ? Banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh SD Negeri 1 Baler Bale Agung bukan ?

Sebagai penutup pada minggu ini, siswa siswi kebanggaan kami menyumbangkan kembali prestasi yang mereka miliki. Pada hari sabtu kemarin, salah satu siswi yang bernama Ni Made Naraya Pratista Neraida Suputra berhasil meraih juara harapan 1 pada olimpiade IPS yang diselenggarakan oleh MTs N 4 Jembrana pada tanggal 4 November 2023.

Tidak puas ditutup dengan 1 kemenangan saja, siswa siswi SD Negeri 1 Baler Bale Agung berhasil menyabet kembali kejuaraan yang diselenggarakan oleh Square Root Banyuwangi pada tanggal 5 November 2023 bertempat di SD Negeri 5 Baler Bale Agung. Adapun hasil akhir perolehan medali yang dibawa pulang oleh siswa siswi kami yaitu :

-          1 medali emas matematika level 1

-          1 medali perunggu matematika level 1

-          1 medali perak matematika level 2

-          1 medali perunggu matematika level 2

-          1 medali perak matematika level 3

-          1 medali perunggu matematika level 3

-          1 medali merit matematika level 3

-          3 medali perunggu IPA level 2

-          2 medali merit IPA level 2

-          1 medali perak IPA level 3

-          2 medali perunggu IPA level 3

-          1 medali perak bahasa Inggris level 1

-          1 medali perunggu bahasa Inggris level 1

-          1 medali perunggu bahasa Inggris level 2

-          2 medali merit bahasa Inggris level 2

-          1 medali emas bahasa Inggris level 3

-          1 medali perak bahasa Inggris level 3

-          1 medali perunggu bahasa Inggris level 3

-          1 medali merit bahasa Inggris level 3

0 Komentar