.

.

SD NEGERI 1 BALER BALE AGUNG MERAIH PENGHARGAAN SEKOLAH ADIWIYATA TINGKAT PROVINSI TAHUN 2023

Pengertian Adiwiyata

Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Sekolah adiwiyata bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengembangan budaya hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah. Sekolah adiwiyata memiliki empat komponen utama, yaitu:
  1. Kebijakan sekolah yang mendukung upaya pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup.
  2. Pelaksanaan kurikulum yang mengintegrasikan isu-isu lingkungan hidup dalam pembelajaran.
  3. Pengelolaan sarana dan prasarana sekolah yang ramah lingkungan.
  4. Partisipasi sekolah dalam kegiatan konservasi dan advokasi lingkungan hidup di masyarakat.
Sekolah adiwiyata diharapkan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam mewujudkan pendidikan berwawasan lingkungan. Sekolah adiwiyata juga dapat memperoleh penghargaan dari pemerintah sebagai bentuk apresiasi atas kinerja dan prestasinya. SD Negeri 1 Baler Bale Agung telah memperoleh Penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten pada tahun 2014 dan Penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Tahun2023.

Penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten

Penghargaan sebagai Juara 2 sekolah adiwiyata tingkat Kabupaten Jembrana diraih pada tahun 2014.

Penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi
Penghargaan ini diberikan pada hari Kamis, 14 Desember 2023 di Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali. 
Raihan ini tentu tidak lepas dari dukungan semua stakeholder. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Dikpora Kab. Jembrana, Ibu Pengawas Pembina, Ketua Komite Sekolah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jembrana, Ketua Perhiptani Kabupaten Jembrana, Dewan Guru dan Staf SDN 1 Baler Bale Agung, Kader Adiwiyata dan seluruh peserta didik SDN 1 Baler Bale Agung, orang tua/wali siswa, serta semua pihak yang mendukung kegiatan Adiwiyata yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.
Foto Bersama Penerima Penghargaan dari Jembrana, Pembina, dan Penilai Adiwiyata Tingkat Provinsi Bali 2023

Demikian yang dapat kami informasikan, semoga raihan ini dapat menjadi inspirasi untuk warga SDN 1 Baler Bale Agung untuk selalu menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

0 Komentar