.

.

SEPEKAN KTS BERSAMA SD NEGERI 1 BALER BALE AGUNG

Holaa....

Selamat datang kembali pada kegiatan SD Negeri 1 Baler Bale Agung. 

Bagiamana kabar kalian? Kali ini mari kita bahas agenda KTS Semester Genap di SD Negeri 1 Baler Bale Agung.

Lomba Kebersihan Kelas
SDN 1 Baler Bale Agung

Dalam pendidikan formal di sekolah, setiap tahunnya kita akan melalui dua  semester, dengan dua kali jeda semester. Usai menjalani Penilaian Tengah Semester (PTS) selama sepekan, peserta didik SD Negeri 1 Baler Bale Agung mengikuti kegiatan jeda semester (KTS). Kegiatan jeda semester merupakan kegiatan tahunan sekolah untuk mengisi penggalan paruh waktu yang ada pada semester gasal atau genap. Kegiatan jeda semester di SD Negeri 1 Baler Bale Agung ini dilaksanakan mulai Senin, 25 Maret 2024.
Jenis kegiatan yang diadakan meliputi unjuk bakat dalam bidang olahraga, pendidikan, dan kesenian. Kegiatan berlangsung pada tanggal 25 s/d 30 Maret 2024. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bapak I Wayan Ardika selaku kepala SDN 1 Baler Bale Agung.
Berikut rentetan kegiatan KTS SDN 1 Baler Bale Agung dalam sepekan.

Senin Penuh Bakat

Kegiatan hari pertama KTS diisi dengan lomba mewarnai untuk siswa kelas I - III sedangkan lomba menggambar untuk kelas IV - VI.
Perlombaan ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas I - VI tanpa terkecuali, adapun jadwal kegiatan dan daftar tema menggambar dan mewarnai siswa dapat diakses melalui link:

Lomba Menggambar
Tema Serangga

Lomba Mewarnai

Mewarnai Gambar Tema Binatang

Selasa Mengasah Otak

Kegiatan hari kedua KTS diisi dengan lomba akademik dan non akademik yang berkenaan dengan minat dan bakat siswa, adapun beberapa perlombaan yang dilaksanakan hari Selasa yaitu: lomba menulis tegak berambung, membaca cepat, berpidato, menulis cerpen, bebanyolan, dan mesatua. Lomba bidang minat dan bakat ini diikuti oleh kelas I-VI. Melalui diadakan perlombaan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa di bidangnya masing-masing.

Lomba Pidarta
Bahasa Bali

Lomba Nyurat
Aksara Bali

Lomba Bebanyolan
 "Stand UP"

Lomba
Membaca Cepat

Rabu Kesehatan Raga

Kegiatan hari ketiga KTS diisi dengan lomba permainan tradisional dan modern. Permainan tradisional dimainkan oleh anak kelas I-V, sedangkan kelas VI melaksanakan permainan modern. Adapun permainan tradisional yang diikuti anak-anak meliputi: estafet bola, estafet selendang, lomba kelereng serta menjinjing botol. Sedangkan lomba modern yang diikuti anak-anak yaitu lomba Battle Free Fire.

Lomba Menjunjung Botol

Estafet Bola

Membawa Kelereng

Estafet Selendang

Kamis Pentas Anak

Kegiatan tengah semester (KTS) masih berlangsung dan memasuki hari keempat. Pada hari keempat KTS diisi dengan unjuk bakat dari para siswa oleh siswa dari kelas I-VI. Adapun beberapa unjuk bakat yang dipentaskan siswa antara lain: tari condong, pendet, yoga, tari kreasi, dance, dan drama terbentuknya PMR. Kegiatan PTS hari keempat sangat lancar.

Yoga dari Club Yoga

Asal Mula PMR dari Club PMR

Karaoke Anak

Senin Kebersihan Kelas

Kegiatan terakhir pada PTS semester 2 ini adalah lomba kebersihan kelas. Lomba ini diikuti oleh kelas I - VI. Adapun yang dinilai dari lomba ini adalah keseluruhan kebersihan ruang kelas, penataan kelas, dan keadaan depan kelas. Lomba kebersihan kelas sendiri menghadirkan 3 juri, yaitu: Kepala Sekolah, Komite Sekolah, serta Pengawas Sekolah.
Lomba kebersihan Kelas
di Kelas Rendah

Lomba Kebersihan Kelas
pada Kelas Tinggi

Lomba Kebersihan Kelas
dari Kelas I - VI

Berbagai kegiatan untuk mengisi KTS di SD Negeri 1 Baler Bale Agung sudah di rangkung dan dapat kalian dalam video:
Kami segenap stake holder SD Negeri 1 Baler Bale Agung selalu berusahan menciptakan lingkungan yang asik dan menyenangkan bagi anak anak-anak.
Sekian kami sampaikan kegiatan PTS semester II di SD Negeri 1 Baler Bale Agung. Terima kasih dan selamat berjumpa kembali pada kegiatan kami selanjutnya.

Byeeeee .........





0 Komentar